Mengenai Saya

Foto saya
klu mau tentang akuhh tanya ajahh ma teman'x rha"

LoVE

Senin, 29 Maret 2010

Menghapus email

Menghapus Email dalam Webmail – Lewat SquirrelMail

Writing by Hendra W Saputro on Friday, 4 of April , 2008 at 1:49 am

logo.gifEmail bisa diakses menggunakan 2 cara yaitu menggunakan webmail dan software mail client (microsoft outlook, thunderbird, foxmail, dll) yang menggunakan sistem POP3/SMTP. Webmail didesain untuk bisa akses email dimana saja, asal ada komputer dan internet. Sedangkan mail client hanya bisa digunakan didalam salah satu komputer atau laptop. Pada webmail, email akan tersimpan di server web hosting sebagai tempat penyimpanan. Jika pada mail client, email akan terdownload ke komputer/laptop Anda, dimana hard disk adalah sebagai tempat penyimpanannya. Banyaknya kuota antara server web hosting dan hard disk jelas beda. Biasanya kuota server web hosting mempunyai batasan sesuai paket yang dipesan, misal 25 Mb, 50 Mb, 100 Mb, dll. Kuota hard disk pada komputer/laptop Anda sangatlah besar, bisa lebih dari 50 Gigabytes.

Kendala yang banyak dijumpai ketika menggunakan webmail adalah kuota webmail menjadi penuh. Jika sudah penuh, maka email yang Anda gunakan tidak bisa menerima email dari pihak lain. Jika hal ini dibiarkan, maka teman atau kolega bisnis tidak bisa komunikasi dengan Anda. Kami menyediakan akses email menggunakan webmail dan sistem POP3/SMTP. Cara antisipasi agar kuota webmail terjaga dengan baik adalah, Anda harus menghapus email-email yang kadaluarsa dari Inbox webmail. Kami memberikan 2 merk sistem webmail yaitu Horde dan SquirrelMail. Berikut adalah cara menghapus email pada webmail, melalui SquirrelMail (otomatis email dalam Horde pun akan terhapus) :

1. Masuk ke webmail : http://www.domainanda.com/webmail (penulis menggunakan browser Mozilla Firefox).
2. Akan muncul jendela yang menanyakan username dan password Anda. Masukkan anda@domainanda.com dan passwordnya.

squirrelmail1.gif
3. Pilihlah logo SquirrelMail untuk masuk ke inbox email.

squirrelmail2.gif
4. Centang atau klik Select All untuk persiapan menghapus email, kemudian klik tombol Delete (navigasi sebelah kanan atas). Lakukan hal tersebut bila masih ingin menghapus email sisanya.

squirrelmail3.gif
5. Setelah selesai hapus email didalam inbox, klik link Check mail (navigasi sebelah kiri atas).

squirrelmail4.gif
6. Akan muncul kata Purge disebelah Trash. Klik pada link Purge untuk menghapus tuntas email dalam folder Trash.

squirrelmail5.gif
7. Jadi, setelah email terhapus dari Inbox, email tersebut terkumpul di dalam folder Trash (sampah), dan email dalam folder ini perlu dihapus lagi semuanya melalui Purge.


Dikutip dari : http://www.baliorange.web.id/menghapus-email-dalam-webmail-lewat-squirrelmail/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar